Kamis, 14 April 2011

Tips

Posted by blueQuw On 17.01 No comments

Melahirkan suatu budaya “HEMAT” dikalangan Mahasiswa sangatlah sulit di zaman sekarang. Dilingkungan kampus mata kita dimanjakan dengan berbagai jenis makanan&minuman, kebutuhan akan pulsa, hingga produk-produk yang dapat menunjang penampilan kita untuk tampil “Waahh” setiap harinya. Dan perlu kita sadari menghemat pengeluaran sangatlah penting apalagi bagi Mahasiswa yang nge-Kost, ataupun Mahasiswa yang berasal dari keluarga menengah ke bawah,yang tentunya akan membantu pembiayaan dari orangtua kita. Dibawah ini beberapa tips hidup Hemat dikalangan Mahasiswa
 Daftar semua pengeluaran dan pemasukan tiap bulannya
Hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui mana pengeluaran yang masih bisa ditiadakan untuk bulan berikutnya.
 Pemilihan tempat makan(kantin kampus)
kamu harus jeli memilih tempat makan yang bersih, mengenyangkan, dan tentunya dengan harga murah. Dan lebih baik lagi apabila botol air minum selalu kamu bawa dari rumah.
 Hemat pulsa
Hal ini juga menjadi kendala di kalangan Mahasiswa, tapi sekarang sudah hadir paket murah dari berbagai operator, yang tentunya kamu mampu menyeleksi mana yang paling menguntungkan budget kita.
 Hemat Transport
Kamu bisa numpang dikendaraan temanmu sejauh itu tidak keseringan, ataupun tidak menyusahkan. Khusus rumah/pondokan yang dekat dari kampus, kamu cukup jalan kaki kekampus, menghemat sekaligus menyehatkan.
 Dapatkan Beasiswa
Jangan sia-siakan beasiswa yang ada, tentunya ini dapat membantu pembiayaan kuliah dari orang tua kita.
 Pekerjaan sampingan
Menjadi tips jitu dan sudah biasa dikalangan mahasiswa, untuk memenuhi kebutuhan yang lumayan banyak dan harus dipenuhi.

Dan perlu kita sadari segala kebutuhan didunia ini ada yang pokok dan ada juga hanya sebagai pelengkap, tentunya Mahasiswa sekarang sudah pandai untuk membedakan kedua hal tersebut. ” and now Let’s try my tips "

0 komentar:

Posting Komentar