Kamis, 14 April 2011

Perpaduan Antara Tradisional dan Modern

Posted by blueQuw On 18.20 No comments

Perayaan HUT Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI) sebagai bagian dari proses pengkaderan Mahasiswa baru diadakan di Baruga A.Pettarani, tanggal 12 April 2010 menampilkan sebuah pementasan dengan tema The Dazzled Colour Of Carnaval.
Pentas Karnaval yang diadakan Persatuan Mahasiswa Sastra Inggris (PERISAI) menyatukan dua konsep yang berbeda yakni konsep tradisional dan konsep modern. Konsep tradisional terdiri dari traditional dance, parody dan perkusi , sementara konsep modern meliputi modern dance, break dance dan performa dari beberapa band.
“ kita berasal dari Fakultas Ilmu Budaya yang mempelajari seni tradisional dan modern, panitia mencoba untuk mengaplikasikannya kedalam acara ini “ ungkap Salahuddin, yang merupakan ketua panitia perayaan HUT PERISAI. Salahuddin beserta panitia lainnya berkeinginan agar budaya tradisional dari Indonesia dapat berdampingan dengan budaya modern yang berasal dari luar negeri.
Pementasan the dazzled colour of carnaval merupakan perayaan ulang tahun Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris yang juga merupakan bagian dari pengkaderan mahasiswa baru. Sebelumnya Mahasiswa Sastra Inggris telah mengadakan Perisai English Contest (PILOT) bagi siswa-siswi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.
Tema yang dipilih dalam pementasan ini ialah The Dazzled colour of carnaval yang diartikan sebagai pesona warna dari karnaval. “Pesona dari berbagai warna di karnaval merupakan perwakilan dalam melihat beranekaragamnya mahasiswa di Universitas Hasanuddin” ungkap Rijal yang merupakan wakil ketua panitia.
Konten pementasan meliputi traditional dance, modern dance, perkusi, parodi, band, games dan break dance. Disela-sela acara terdapat reward bagi para senior yang merupakan mahasiswa sastra inggris. Pementasan ini ditutup oleh parodi yang menjadi andalan dalam menarik perhatian para penonton.
“ 90% target dari acara ini telah dicapai, namun masih terdapat kendala-kendala kecil yang terjadi dari proses acara ini, seperti sound system yang sempat tidak berfungsi, namun secara garis besar acara ini telah meraih keberhasilan” jelas Salahuddin yang merupakan mahasiswa sastra inggris angkatan 2009.

0 komentar:

Posting Komentar