Kamis, 14 April 2011

GLOBAL WARMING.

Posted by blueQuw On 16.56 No comments

TULISAN MENGENAI PENYEBAB GLOBAL WARMING.

”..Panas..!!!” merupakan ungkapan yang hampir tiap hari saya dengar, tidak siang malam, bahkan juga pagi. Kata tersebut sering diungkapkan olah teman-temanku, orang tuaku, adeku, bahkan aku sendiri sering mengeluh tetang itu. Apa yang telah terjadi dengan bumi ini apakah matahari ingin berdampingan dengan bumi ? kata orang-orang kebanyakan selalu menyebut istilah mengenai Global Warming yang apabila diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia akan diartikan sebagai Pemanasan Global. Apa yang terjadi sebenarnya ? setiiap orang memiliki penjelasan masing-masing, dan untuk ukuran pengetahuanku sendiri Global Warming adalah peristiwa dimana lapisan ozon menyelimut bumi dari panacaran sinar matahari mulai sobek-sobek membentuk lubang-lubang, sehingga panas matahari dengan mudah memancarkan radiasinya dibumi, hal itu berdampak bagi manusia, yang merasa sangat tidak nyaman dengan keadaan yang sedang terjadi, lebih parahnya lagi, panas matahari tersebut dengan mudah menjangkau Kutub utara yang notabennya adalah daerah es, panah matahari yang dengan mudah sampai kebumi menyebabkan cairnya daerah es dikutub utara, yang berdampak pada semakin tingginya air laut karena kiriman es yang meleleh dari kutub utara.
Kenapa hal tersebut dapat terjadi ? apa yang menyebabkan global Warming terjadi ? Jawabannya kerena tindakan manusia sendiri yang tidak dapat memelihara lingkungannya yaitu tindakan manusia yang membakar hutan dengan rasa ketidak bertanggung jawabnya mereka. Asap polusi dari pabrik-pabrik, penggunaan rumah kaca, karena gas yang dikeluarkan dari kaca-kaca rumah dapat menjadi penyebab robeknya lapisan ozon, tidak hanya itu penggunaan AC atau pendingin ruangan juga menjadi salah satu penyebabnya, semakin hari semakin banyaknya orang-orang yang menggunakan AC tersebut. Hingga hal-hal yang paling terkecilpun dan sesuatu hal yang kita tidak sadari dapat menjadi andil dalam penyebab Global Warming seperti penggunaan charge HP yang dibiarkan saja melengket pada stockcontac walaupun tidak digunakan, dan colokan-colokan yang berada dirumah yang dibiarkan saja tetap melekat.
Apakah hal ini akan kita biarkan ? tentunya tidak..!!! mari kita bersama melakukan hal-hal yang berdampak positif pada bumi kita, karena di Bumi inilah kita berpijak, tinggal dan melakukan proses kehidupan tiap harinya. Apakah kita tega mewariskan bumi yang sangat tidak nyaman untuk generasi-generasi penerus kita. ? Mari bersama-sama memegang dan juga bertindak untuk slogan ” STOP GLOBAL WARMING !!!!”

0 komentar:

Posting Komentar