Kamis, 14 April 2011

Menjalin kebersamaan

Posted by blueQuw On 18.15 No comments

Nuansa unik dan radikal (NURANI) 2010 yang diadakan oleh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2009, mengangkat tema berawal dari perbedaan menuju kebersamaan.
Jumat (5/2) pelaksanaan nurani 2010 bertempat di Hakata Resort, Le’ja kab. Soppeng. Tahun ini, panitia nurani mengangkat tema berawal dari perbedaan menuju kebersamaan, dengan mengedepankan konsep wisata biro, malam persembahan serta games dan sport untuk meningkatkan kebersamaan peserta nurani, ungkap Dodi yang menjadi sterring comitte nurani 2010.
Rangkaian acara nurani 2010 berlangsung selama tiga hari. Adu ketangkasan dalam bermain domino dan uno menjadi kegiatan awal setelah pembukaan nurani. Perlombaan ini ditujukan kepada seluruh warga Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik), agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang mengakrabkan diri diantara senior dan junior, walaupun mereka sebenarnya tidak mahir dalam bermain domino maupun uno. Hal ini dikemukakan oleh cokke yang juga sterring comitte 2010.
Puncak acara ditandai dengan penampilan mahasiswa ilmu komunikasi 2009 dalam malam persembahan, yang kemudian dirangkaikan dengan pelantikan mereka sebagai anggota baru Kosmik. Terdapat perbedaan sebelum dan sesudah nurani, hal ini dirasakan oleh peserta nurani 2010. Menurut Erbon tidak ada lagi diding-dinding penyekat diantara angkatan 2009, tidak hanya itu, nurani juga telah mengakrabkan mahasiswa baru dengan para senior. Hal yang hampir sama juga diutarakan oleh Lia, menurutnya terdapat perbedaan walaupun tidak terlalu signifikan, yakni terjalinnya kedekatan diantara para peserta maupun senior-senior.
Nurani tahun ini masih mengalami pengulangan dari nurani-nurani sebelumnya, masih dikemas dalam bentuk perayaan namun belum memiliki makna yang lebih berarti, ungkap Himaz yang kemudian juga berharap agar nurani tahun depan lebih mengedepankan proses dibanding perayaan, matang serta lebih efektif. Banyak harapan yang lahir setelah berakhirnya nurani 2010 dari senior maupun junior yang diwakili oleh Aswar sebagai ketua panitia, ia berharap bahwa setelah nurani ini semua warga kosmik dapat lebih akrab dan mampu menjalin kebersamaan. Proses hingga puncak acara nurani telah terlaksana, akhir dari pengkaderan ini mudah-mudahan dapat menjadi awal dari kebersamaan kita, ungkap Alien yang juga merupakan peserta nurani 2010.

0 komentar:

Posting Komentar