Kamis, 14 April 2011

Penipu Berkedok Sebagai Seorang Dokter

Posted by blueQuw On 18.21 No comments

Kasus penipuan kerap terjadi di kota Makassar, berbagai modus diterapkan oleh si penipu untuk mendapatkan uang dengan cara yang salah. Seorang warga tidung X bernama Chaidir Usman(75) hampir saja mengalami penipuan oleh seseorang yang mengaku sebagai dokter dari Rumah Sakit Stella Maris Makassar.
“ kamis (29/4) saya menerima telefon dari seseorang yang mengaku sebagai dokter rumah sakit stella maris, ia menggabarkan kalau anak saya yang Buyung mengalami kecelakaan dan butuh uang 9,5 juta untuk biaya operasi ” ungkap chaidir yang mencoba menceritakan kronologis peristiwa yang baru saja dialaminya.
Chaidir mengaku sangat percaya dengan apa yang dikatakan oleh penelfon tersebut, karena si penelfon dapat menjelaskan dengan baik identitas anaknya. “ si dokter kemudian menyuruh saya untuk segera mengirim uang ke sebuah rekening agar operasi dapat dilakukan dengan segera mengingat keadaan anak saya yang sangat kritis” jelas chaidir.
“ Dalam keadaan panik Asma(72), istri saya mencoba mengabarkan kejadian tersebut kepada Santi yang merupakan istri Buyung, Santi kemudian menelfon buyung dan mendapatkan kabar kalau suaminya dalam keadaan baik, kontan saja Buyung segera menghubungi saya dan memberitahukan bahwa penelfon tersebut adalah penipu ” cerita chaidir yang mengaku sangat bersyukur karena ia belum terlanjur mengirimkan uang ke rekening dokter gadungan tersebut.
Buyung yang dikabarkan mengalami kecelakaan mengaku sangat kesal dengan kejadian tersebut, ia berada di kantornya saat peristiwa terjadi. “ saya tidak merasa ada hal-hal aneh, saya hanya bekerja dikantor seperti hari-hari biasanya“ ungkap pria yang tinggal di perumahan Bumi Tamalanrea ini.
Buyung kemudian melaporkan kasus penipuan ini kepada polisi. “ saya belum tahu siapa pelakunya, karena nomor-nomor yang dikasih oleh si penipu sudah tidak bisa dihubungi lagi “ ungkap buyung yang merupakan pegawai dikantor gubernur.

0 komentar:

Posting Komentar