Kamis, 16 Juni 2011

Pemanfaatan Social Media.

Posted by blueQuw On 19.28 No comments

Kemarin sore diskusinya bertema " Menulis membuka jalan ", Kesuksesan adalah jalan yang dimaksud dan coba di share oleh pembicara. Nah.. untuk hari ini (16/6) pesan yang saya tangkap adalah Social Media makin mempermulus jalan kesuksesan itu. Masih di acara yang sama yakni Makassar International Writers Festival 2011, namun sesi acara dan juga pembicara yang dihadirkan tentunya berbeda.

Sosok yang hadir dalam sesi Talkshow kali ini adalah 3 wonderwoman : yang pertama bernama Abir, dia adalah penulis yang berasal dari Mesir, Putih, cantik dan tentunya cerdas. Namun sayang dia tidak ingin menikah dan memilih untuk single selama-lamanya (pilihan hidup !). Selain sangat prinsipil, Abir juga sosok yang sangat kritis. Dia sempat dipenjara selama 3 tahun karena mengkritisi pemerintahan mesir. Kedua adalah Masa, wanita hitam manis ini adalah penulis yang berasal dari Eutopia dan penulis ketiga berasal dari Indonesia yang namanya sedang meroket saat ini, Trinity. Trinity adalah penulis buku best seller The Naked Traveler 1, 2 dan 3.

Berikut adalah beberapa kutipan dari perbincangan sore tadi : saya lebih senang menulis dan posting di blog, karena di blog feedback bisa langsung dikirim oleh pembaca, dibandingkan menulis di surat kabar yang bersifat satu arah ungkap Abir dalam bahasa inggris ketika ditanya oleh mbak Lily Farid (moderator). Menulis, review, share ke orang lain, menulis lagi dan lakukan hal itu berulang-ulang kali kata Masa. Saat ini saya dibayar untuk sekali nge-tweet, followers membantu saya dalam menginformasikan daerah yang akan saya kunjungi, makin banyak teman dan semakin mudah saya mempromosikan buku saya ungkap Trinity.

Simpulan dari share pengalaman ketiga wanita hebat ini, bahwa social media (twitter, Facebook, Blog) mampu mempermulus jalan kesuksesan mereka dalam dunia penulisan. Perkembangan media yang ada makin mempermudah kita dalam berkarya melalui tulisan ^_^

0 komentar:

Posting Komentar