Rabu, 29 Juni 2011

lebih dekat melalui KKN

Posted by blueQuw On 07.41 No comments

Setelah sempat di undur beberapa kali, akhirnya pemberangkatan Mahasiswa KKN Reguler ( Kuliah Kerja nyata ) dapat terlaksana tanggal 28 juni 2011. Pagi hari lapangan basket, UNHAS (Universitas Hasanuddin) di banjiri oleh warna merah yang berasal dari seragam mahasiswa KKN. Moment yang menjadi sejarah besar untuk UNHAS dengan jumlah peserta KKN Reguler gelombang 80 yang mencapai angka 1.600 orang, woow ini jumlah terbesar dari sepuluh tahun terakhir.

KKN merupakan kegiatan yang secara garis besar adalah bentuk pengaplikasian salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Peserta KKN gelombang 80 terbagi kebeberapa daerah di Sulawesi Selatan, yakni Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Pangkep dan baru. Peserta Pangkep dan barru berangkat di gelombang kedua tanggal 30 Juni 2011.

Sebelum berangkat ke daerah masing-masing, kami di lepas secara resmi oleh pihak universitas oleh Rektor UNHAS, Bpk. Prof. DR. Idrus Patturusi, Kepala KKN Reguler UNHAS Bpk. DR Hasrullah, Bupati Bantaeng Bapak Prof. DR. H Nurdin Abdullah ( satu-satunya kepala daerah yang datang) dan beberapa staf civitas akademika UNHAS. Rangkaian acara pelepasan cukup lama lama dan cukup 'memanggang' kami di bawah teriknya matahari, pembacaan sambutan yang berlembar-lembar, bentuk penyerahan simbolis, hingga pelepasan dua ekor merpati.

Akhirrnyaaa.. tepat pukul 10:30 WITA mobil panther yang membawa rombongan mahasiswa KKN Reguler Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Ulu ere melaju meninggalkan kampus tercinta UNHAS. Sekitar pukul 15:00 WITA kami tiba di Balai Kartini dan disambut dengan begitu ramah oleh pejabat-pejabat Kecamatan dan desa dari Kabupaten Bantaeng. Setelah makan siang & mengikuti prosesi acara penyambutan, kami bergegas mengangkat barang-barang kembali dan menuju ke desa masing-masing.

Alhamdulillah.., kata yang patut di ucapkan untuk kemudahan-kemudahan yang diperoleh untuk hari ini. Khususnya untuk desa Bonto Marannu, Kec. Ulu ere (Bantaeng) yang begitu spesial karena kami diantar langsung Pak Camat kerumah Pak Desa Bonto Marannu. Pemandangan indah, tempat yang menyenangkan, kehangatan, keramahan dari orang-orang yang menyambut kedatangan kami adalah hal yang patut dsyukuri.

0 komentar:

Posting Komentar