Minggu, 29 Mei 2011

Bebaskan dirimu melalui goresan pena

Posted by blueQuw On 17.13 No comments

Bebaskan dirimu melalui goresan pena adalah tema yang diusung dalam Timeliness 2011 (27/5). Sekedar informasi bagi orang awam, Timeliness adalah pelatihan jurnalistik yang diadakan Baruga-KOSMIK Unhas. Alhamdulillah pelatihan ini dapat dibuka oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Bapak Dr. Muh Najib yang bersedia hadir di Jalan sepakat no.73 yang merupakan kediaman sdr. Hajir Muiz (KOSMIK 2010). Adapun harapan dari bapak Najib agar anak KOSMIK dapat terus mengembangkan skill dan kreativitasnya tanpa harus takut dengan ancaman dari pihak-pihak tertentu.
Untuk hari pertama agenda belum terlalu padat, peserta yang berasal dari Komunikasi angkatan 2010 plus satu orang dari angkatan 2009 diberikan waktu untuk beristirahat hingga magrib dan malam harinya mereka di berikan tugas untuk menulis hakikat " menulis " menurut mereka. Peserta kemudian mencari tempat di sudut-sudut rumah untuk berkonsentrasi merangkai kata demi menyelesaikan tugas pertama yang diberikan oleh SC Timeliness.
Keesokan harinya peserta kemudian terjun langsung ke lapangan untuk meliput layaknya seorang reporter, lokasinya terbagi tiga : Fly Over, Pasar Tradisional dan Pantai Losari. Proses peliputan berakhir pukul 12:00 siang dan perampungan berita hingga menjadi sebuah buletin dengan 24 Halaman berakhir pada pukul 18:00.

0 komentar:

Posting Komentar