Kamis, 19 Mei 2011

Public Relations dalam benak Saya.

Posted by blueQuw On 23.03 No comments

Dalam kelas-kelas atau diskusi mengenai Public Relations, selalu ada penjelasan bahwa PR (Public Relations) adalah praktisi dalam sebuah perusahaan yang berperan menjaga citra, menjalin hubungan harmonis baik dalam lingkup internal maupun eksternal.

Nah...kalau menurut saya, PR adalah malaikat dari sebuah perusahaan, ia menjadi orang pertama yang meminta maaf apabila konsumen ataupun klien merasa tidak nyaman dengan apa yang telah diberikan oleh perusahaan.

Seorang PR harus mampu menjadi motivator bagi karyawan perusahaan yang kinerja kerjanya menurun, serta tempat sharing petinggi perusahaan untuk merumuskan sebuah kebijakan.

PR yang saya ibaratkan sebaai malaikat adalah figur yang nyaris sempurna dalam sebuah perusahaan ketika ia memiliki kemampuan komunikasi yang baik, bisa mengabadikan "great moment" dengan sebuah kamera, dapat menjadi seorang MC, mampu mendesign dengan program software dan soft skill lainnya.

PR harus creative, inovatif dan jg inisiatif ketika krisis management melanda perusahaan tempat ia bekerja.

PR sebagai malaikat perusahaan juga mempunyai peran besar dalam corporate social resposibility, disinilah bentuk kepekaan dan perhatian seorang PR nampak begitu jelas.



--- Public Relations Like's a Angel ----

0 komentar:

Posting Komentar