Minggu, 22 Mei 2011

Blogilicious Fun Makassar (part II)

Posted by blueQuw On 15.28 1 comment

Duduk lesehan didepan laptop sambil sesekali melihat kearah panggung, saya kemudian mencoba menulis dari sudut pandang saya sebagai panitia lokal acara. Di penghujung acara Roadblog-blogilicious 2011 mbak Rika hadir diatas panggung di depan peserta untuk menghangatkan suasana sekaligus menjelaskan bentuk kompetisi buat blogger-blogger makassar. Idblognetwork akan mensupport 100 komunitas blogger makassar yang mampu membuat proposal event unik (woow). Selain menjelaskan kompetisi yang akan diadakan IBN, Mbak rika juga membuat games untuk peserta yang merupakan member maupun non member IBN. Peserta begitu antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh wanita cantik bernama lengkap Mubarika Darmayanti yang merupakan Business Director dari Idblognetwork. Canda tawa membahana di Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) Unhas di hari kedua (22/5) acara Roadblog-blogilicious 2011.

Mmmmh...idblognetwork (IBN) yang tanggal 1 Agustus 2011 nanti genap berusia 1 tahun (congrat..!) ? sekedar informasi IBN adalah jaringan digital media blogger Indonesia untuk kalian blogger-blogger yang mempunyai tulisan-tulisan berkualitas, unik, jauh dari SARA, pornografi dan tentu saja original. Idblognetwork (IBN) mengusung visi yang begitu mulia yakni menginginkan blogger Indonesia mampu berkarya melalui tulisan yang berkualitas, dan orang didaerah memiliki kesempatan, pengalaman dan juga peluang bisnis yang sama dengan orang-orang di ibukota melalui blog.

Landasan yang merupakan niat mulia itu kemudian melahirkan harapan besar dari saya untuk idblognetwork (IBN), tetap pada visi awal ya. Anak-anak SMA juga saat ini begitu antusias menulis, mudah-mudahan IBN bisa mewadahi hal itu dan Blogilicious Fun Makassar dapat dirasakan semua kalangan yang ada di Kota Makassar.

Alhamdulillah, kata yang wajib dilontarkan untuk kesuksesan acara Roadblog-blogilicious yang dihadiri oleh 161 peserta dari Kota makassar. Peserta dimanjakan dengan materi SEO/optimasi (Gempur abd.Rohman), Etika Blogging (mbak Ajeng). Blogpreneur (Asri Tadda), Mobile blogging ( Setyo Budianto), Social Media (Mbak Rara), Themes/Design (Mustamar Natsir), Security (Terren), Blog Monetizing (Kukuh TW) hingga Tips Blogging (Amril TG).

HMM..mengingat kembali perjuangan keras teman-teman Panitia dalam tahap persiapan hingga event ini dapat terlaksana selama dua hari. "Delicious dan fun-nya" nge blog makin saya rasakan setelaH Blogilicius Fun Makassar usai terlaksana dengan sukses.

Terima kasih buat semuanya, terima kasih untuk pengalaman&kesempatan yang membuat saya dapat belajar berbagai hal positif :)))

1 komentar:

Tulisanya mantap .. sederhana .. mudah mudahan menang yaa...

salam

http://kumisjaim.web.id

Posting Komentar